Cara Perawatan Panel Ats Amf dengan Benar

Panel otomatis pada genset disebut dengan panel Ats Amf. Panel ini bekerja secara otomatis pada genset. Untuk merawat panel ini agar bekerja optimal harusnya anda bisa merawat panel ini dengan benar.  Dengan melakukan perawatan yang benar maka akan membuatnya lebih awet dan tidak mudah rusak.

Cara Perawatan Panel Ats Amf

Ada beberapa cara perawatan panel otomatis ini yang bisa anda lakukan. Perawatan yang benar akan berdampak baik pada Panel Ats Amf saat dioperasikan, sebaliknya jika tidak dirawat dengan baik maka akan membuat panel menjadi cepat rusak.

  1. Perawatan Kontak Utama dan Koneksi Baut

Pastikan anda selalu memeriksa kondisi kontak pada Panel Ats Amf, bersihkan kontak menggunakan kain yang bersih. Kemudian anda harus memerikas koneksi listrik yang dibaut.

  1. Periksa Operasi Transfer Manual

Sebelum digunakan hendaknya anda memeriksa sakelar secara manual pastikan sakelar transfer bergerak dengan lancar. Kemudian kembalikan ke posisi normalnya dan lepas handle.

  1. Periksa Resistansi Isolasi

Hal yang wajib anda lakukan selama perawatan Panel Ats Amf adalah memeriksa resistansi isolasi pada semua kabel control. Pastikan untuk nilai resistansi isolasi pada kabel control tidak boleh kurang dari dua megohms.

  1. Periksa Transfer Otomatis

Langkah yang harus anda lakukan saat perawatan adalah memeriksa transfer otomatis hal ini karena transfer otomatis harus beroperasi sesuai dengan desain pabrik. Langkah ini tidak boleh dilewatkan saat perawatan Panel Ats Amf.

  1. Selalu Memanaskan Mesin

Sama dengan jenis mesin yang lainnya, panel listrik ini juga perlu dipanaskan setiap hari meskipun jarang dipakai. Ini bertujuan untuk membuat kondisi di dalam mesin tetap hangat dan terhindar dari kerusakan berbagai macam komponen yang terdapat di dalamnya. Oleh karena itu usahakanlah setiap hari untuk nyalakan panel listrik dan membersihnya.

Demikian beberapa cara perawatan panel otomatis pada genset yang bisa anda terapkan saat merawat panel di rumah anda. Pastikan saat perawatan anda melakukan prosedur dengan benar agar tidak mengalami kerusakan.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *